Sunday, May 17, 2009

Dinamika Pertelevisian Indonesia

Dulu waktu saya lagi sakit tipes, ngga banyak kegiatan yang bisa dilakuin karena jangankan berdiri, duduk aj susah (krna pusing). So, saya menghbiskan bnyk waktu di kamar sambil nonton TV. Saya akan membuat kronologi acara TV yang saya tonton:
Pagi: gosip, gosip, dan gosip. Plus acara musik macem Dahsyat, Kissvaganza.
Siang: wtf, ga ada acara yang bener nih. Reality show pengumbar aib merajalela (saya lupa nama acaranya tapi ya intinya gtu2 aj, bnyk omongan an##ng, go***og, pe##k, bit##, pel***r yang disensor trus ada adegan marah2, adegan kebetulan ketemu orang yg dicari lah, ini lah, itulah)
Sore: acara musik lagi nih (playlist). Gila ni acara 2 jam durasinya.
Malem: all about sinetron…….. (males jelasinnya, lagian lo lo pada jga dah pada tau ad sinetron ap aj)

Dari sekian banyak acara yg saya tonton, yang bermanfaat seperti tidak ada dan tersembunyi. Apakah berita acara yang bagus? Menurut saya sekarang mah engga. Beritanya tentang kriminal mulu. Klo beritanya tentang politik, terkesan menjatuhkan salah satu partai. Berita bagusny jarang ada.
Menurut saya yang bagus mah acara laptop si unyil, education tv, acara sport. Klo ga slah ada lgi tapi lupa. Pokoknya saya udah nyebutin beberapa yg bgus. Hehe…

Saran saya mending pasang TV kabel yang didalamnya terdapat channel mantabb macam BBC, NatGeo, Discovery, HBO, ESPN, Star World. Channel2 tersebut menayangkan tema2 yg berbobot dan berilmu pengetahuan. Contohnya TV series di Star World. Beda jauh banget sama sinetron Indonesia yg klo saya perhatiin cuma jual tampang artisnya, percakapannya tidak berbobot, dan aktingnya nangis mulu (yg ini ga smua).

No comments: